FAQ

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Apakah Saya Bisa Menggunakan Nomor Virtual Account selain Nomor Virtual Account Bank BRI di Akun Lazada Saya?



Saat ini kamu belum bisa menggunakan nomor virtual account selain nomor virtual account dari Bank BRI. Kamu hanya bisa menggunakan nomor virtual account dari Bank BRI untuk layanan Belanja di Lazada.

Sistem pembayaran Indodana PayLater di Lazada memang diatur khusus agar proses verifikasi dan konfirmasi transaksi berjalan otomatis melalui jaringan Bank BRI. Dengan memilih metode pembayaran Bank Transfer – BRI saat checkout, Lazada akan menampilkan nomor VA unik yang nantinya kamu salin dan masukkan ke dalam aplikasi Indodana Finance melalui fitur “Belanja di Lazada”.

Berikut cara bayar Lazada pakai Indodana PayLater:

  1. Checkout barang yang kamu inginkan di aplikasi Lazada.
  2. Kemudian, pilih metode pembayaran bank transfer Bank BRI.
  3. Selesaikan transaksi dan klik “Buat Pesanan”.
  4. Nomor virtual account pun akan muncul. Silakan salin kode tersebut dan buka aplikasi Indodana Finance.
  5. Login akun Indodana Financemu.
  6. Lalu, pilih “Belanja di Lazada”.
  7. Masukkan informasi yang diminta dan klik “Cek Transaksi”.
  8. Pilih tenor pembayaran yang kamu inginkan.
  9. Scroll halaman dan pastikan detail pembayaranmu sudah sesuai. Jika sudah, pilih “Bayar”.
  10. Masukkan PIN Indodana Financemu.
  11. Transaksi berhasil. Limit Indodana PayLatermu akan otomatis terpotong.

Langkah-langkah ini penting karena hanya VA dari Bank BRI yang terhubung langsung dengan sistem Indodana Finance. Jika kamu menggunakan VA dari bank lain, transaksi tidak akan terdeteksi dan pembayaran tidak bisa diproses.

Jadi, pastikan selalu memilih opsi Bank Transfer (Bank BRI) di halaman pembayaran Lazada agar transaksi menggunakan Indodana PayLater berjalan lancar.


Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan cek halaman FAQ Indodana Finance.